Senin, 28 Juli 2008

khuSus bWt sie aCaRa Grapistha 2008

bismillahirrohmanirrohim...

rekan2ku sie acara, gawe qt sedang di ujung tanduk!!!
sebelumnya, mohon maav bgtt temen2 yang kebingungan, kayak si Bayu, yang intens banget cari informasi tentang jadwal rapat, n ga mudheng sbenernya hari ni ada rapat acara, rapat Co, ato ga rapat.
jadi gini,
di awal, qt kan udah sepakat mbentuk 2 tim kerja teknis yang jalan sendiri2, n qt baru kumpul lagi tgl.31. maav juga karna q ada acara keluarga n mengharuskanku ijin n meninggalkan kaliyan untuk sementara.
berawal dari rapat Co yang dilangsungkan hari Senin kmaren, q ga bisa dateng n diwakilkan ma Adnan. makasiii banyak Nan,=D. Hasilnya, simulasi acara ma OC tok, diadain tgl. 9 , simulasi ma kk tingkat tgl. 10 n 18 . trus tgl.3nya ada pengakraban antar panitia. tu info yg q dapet dari Adnan.
berita mengejutkan bermula dari sms si Eko, yg ngadain Rapat Co. dadakan hari Selasa ini, sebagai tindak lanjut dari pertemuan dy dg pak Imam yang menuai banyak kritik n hujatan, *halah!
otomatis, posisiku yang masih di jombang, ga memungkinkan bwtq untuk ikutan rapat. So, q teteup ikutan, tapi via Hape. [bnerr kata si Adnan, ini adalah rapat Co. doang, tp...anjuran dari Sandymas, semwa anak acara yg di malang dateng, tp, stelah q pikir ulang, ketimbang mencar2 gt, ntar beda pandangan n persepsi, mending q aja ikutan via telf, ntar q sampein ke anak acara laen]
n hasilnya, adalah seperti ini teman2.... :
1. beliau MELARANG KERAS adanya PERPELONCOAN n MOLORnya jadwal
2. beliau menyoroti kegiatan2 yang ada di JJS, skali lg, dilarang MELONCO!
3. beliau memberikan sanksi yang besar pada SELURUH panitia, jika MELANGGAR ketentuan beliau
4. beliau punya mata2 yang bisa berasal dari kalangan mana saja, mulai Satpam, tukang parkir, dosen, MABA, hingga PANITIA sekalipun!!!
5. beliau keberatan dengan penarikan iuran MABA sebesar Rp 35.000
6. pukul 16.00 di setiap harinya, beliau udah standby di jurusan.

So, tugas dari sie acara disini adalah....
a. memadatkan jadwal acara, hingga diusahakan pkl.16.30 acara sudah selesai, hingga jika terjadi ke-molor-an, tisak ada acara yang harus ditiadakan, sehingga MABA mendapatkan keseluruhan esensi Grapistha 2008
b. memikirkan cara untuk melindungi QC saat evaluasi di hutan THP, sebagai langkah antisipatif pak Imam tiba2 dateng, adanya mata2 beliau, dan keberadaan satpam di depan hutan THP
c. Evaluasi tidak diadakan di sore hari mengingat jam 16.00 beliau telah standby di jurusan. So, kalo siang hari, keamanan untuk QC harus semakin diperketat
d. Saran dari kapel, buat menghindari lepas kontrol, pemateri untuk masing2 pos, adalah panitia sendiri, bukan kk tingkat, kk tingkat cukup ditaruh di pos 4 aja. mnurut kaliyan gmn?q ko kurang sreg yaaaa....kenal ma kk tingkatnya kpn dunk? ksi pertimbangan yaaa fren, ^^
d. koordinasi secepatnya dg jurusan2 terkait, terutama TIP n TEP, jangan sampe pas JJS qt ketemuan sehingga acara masing2 jurusan berjalan kurang kondusif


mohon dari temen2 acara, kasi masukan n tanggapan, boleh di comment blog ini, message FS, ato email ke chaya_dwita@yahoo.com
mengingat, hari kamis pagi pak Imam minta q ngadep bliau,dengan ngejelasin teknis dari tiap2 acara, so, mulai sekarang bantu q nyiapin argumen2 untuk meyakinkan beliau. qt adalah 1 tim, kamis besok mungkin memang ada 1 raga yang menghadap pak Imam, namun terdapat 11 pikiran kreatif di situ.Jangan biarkan kerja keras qt slama ini sia-sia, jangan biarkan lengko yang qt konsumsi hilang bgitu sadja, ahhahaha!!!

buat PJ dr msg2 tim, Anya n Ajeng, tolong kirim rundown yang udah kaliyan smuwa bikin, ke emailq hari ni juga yaaa...persiapan ke pak imam.



-qt tidak melakukan suatu kebohongan, qt ingin menyambut MABA dengan baik, mengenalkan kehidupan NYATA dari jurusan qt, FOODTECH UB-


jangan biarkan tantangan ini menciutkan nyali qt, qt ga sendiri, G'08 adalah milik 1 angkatan, ONE STEP NEVER STOP. Yaqinlah, niat baik akan selalu dimudahkan olehNya...


q tunggu kiriman ide kreatif, solusi cerdas dari kaliyan, hari ini, =)




suwun.

-Co.-

9 komentar:

  1. oKe mEs q Liat d siTusmU tDe qM uDah Kordinir tMen2 aCra,bSk tMen2 aCra bsa g nGumpUL bRenk2 d kOst qM ma Pra cO KlO Mank g biSa yG q hRpkan sBagyan,mSALhx q inGin tW dRi mRk aCra sndiri gMn n pSiapan sTrateGy bWt hDp p.iMam oKey,pKokx bSok kiTa cari JLn kLuarx bRenk22

    iNfO teBaru,ti maJu tDe dNger2 kBar dR mRka,p.imam meng amanahkan tiDak bOLeh adAnya pnarikan maba sidikit pun,HELLLLLLLLLLLLLLLLPPP!!!!TRUS DUIT DR MANA MES!!!hiks22,tP inFo q dPtkan sMua biSa dipejuangin aSaL kiTa pUnya aRgumEn kuAt n kiTa biSa bRikan yg tbae bWt mAba,.



    Mes q hRapkan aGstS kitA uDah kRja kRas bRenk2,q Hnya 1 kAta bWt aNk aCra tnJukkAn LoyaLitaSmu bWt gRapiSta n SmaNgat BRO!!!!!

    BalasHapus
  2. adu...adu..bu co yg mumed trus tp teu2p snyum2 ae gag jelas!!!!
    kl kk tgkat bs mendam emosi mah gpp ttp ditaroh di pos,tp klo emng hal itu msh diragukan
    bwt pengakraban kk tgka knp mrk gag di undang pas pengakraban ajah?????
    toh qt emg gd pePLONCOAN toh, cm.........naik-turun emosi aje (podho gag?? ^_^)
    mslah duit msa bneran gblh?trus yg taon kmran itu gmn crtanya??hah?hajh?

    BalasHapus
  3. Assalam,
    skarang hari apa si?hehehehehe
    ------------forget it ! -----------

    pos 4 ato yg namanya pos evaluasi ga kan pernah hilang !!!!!!!!!!

    titik. evaluasi hilang, QC juga hilang. iya dong. buat apa kita ngadain evaluasi kalo ga da masalah?? ok lah kalo evaluasi d ganti isinya dengan evaluasi ttg graphista secara umum,,, maksud saia, skedar tanya menanya gmn perasaan maba ttg games2 nya?? kakak tingkatnya gmn?? ramah tamah pandai bergaul gak???

    balik lagi k omongan mahasiswa tua,,
    "sangat teramat beda karakter mhs keluaran makra dg graphista,,"

    apa kita mau adek2 kita ntar loyo?? apa kita mau sebulan ato 2 bln k dpn akan byk maba yg out dr thp? mungkin salah satu alasannya balik lagi k STREES.

    mungkin dulu ak jg ga tau, buat apa sih ada acara2 kayak gini. buat apa sih capek2 in badan. tp balik lg smua itu buat kita..(jadi inget salah satu tatib kita)
    tp, knp jd curhat..??
    anio:
    1). menanggapi molornya waktu.
    untuk pos jjs, pos games (pos1)bisa d gabung dgn pos tanya jawab materi thp&graphista,,meninjau karna pos pertama,tenaga maba masih sangat kuat.waktu tempuh k pos skitar 3mnt nyampe. pengenalan klmpok+panitia 3mnt ckup. pnjelasan games 2mnt ckup.jalannya games 2mnt ckup (meninjau point games terletak pada waktu tercepat dan banyaknya tepung).
    anio rasa jg tidak mempengaruhi grafik emosi.
    karna saat games maba uda fun,,, untuk prtanyaan2 di lakukan dengan santai aja ga usa terlalu tegang. yang penting maba bs jawab bener dan itu berpengaruh pada penilaian.

    kmudian d pos 2 ada pos tanya jawab konsep acara. langsung aja. karna maba uda d kasi tau sbelumnya soal itu,jd dia uda punya pgangan.
    pos 2 isinya mengkritisi jabatan+ ide mreka (pokonya yg ada d konsep itu) secara semuanya aja,jd ga usa satu2. disitu grafik agak naik. karna kita ngliat kmampuan mreka d dpn tmn yg laen!
    ak rasa dgn gitu mreka akan lebih solid dan ga memakan byk waktu.

    kmudian pos 3 isinya evaluasi.
    evaluasi isinya ttg ksimpulan jjs yang mreka lakuin td dan kseluruhan acara graphista mengingat ini hari terakhir. dgn di dahului dulu dgn tanggapan QC ttg maba (soal pelanggaran2 yg terjadi).


    20. menanggapi acara yg harus mengutamakan seru2an.

    IAH,pak imam yang terhormat....
    graphista kan goyangnya ga heboH,, kenapa harus d cekal?????


    hhohohoo


    gini aja mes,,(teori emang gampang)kalo soal grafik ga perlu d lantai in (baca: floor in). intinya km jelasin aja acara yg akan berlangsung. contohnya ntar kita ngundang bu bla..bla...bla... dan para personil kakak tgkat pengurus himp. untuk lebih mengenalkan adek2 pada thp.
    nah d setiap materi pengenalan thp,,ada sesi tanya jawab
    untuk acara evaluasi yang ada d sini (hari k 2) pak,, ini memang evaluasi dr kakak tingkat dan tim acara(baca : QC)yang isinya memuat tujuan d adakan opj ini...

    mungkin itu inti dr acara graphista.....
    untuk cara mengalihkan perhatian, ak blm tau gmn cara nya.

    yg jelas, QC harus tetap ada. ak yakin opj sukses. ak yakin. dan untuk tmn2 yang lain, boleh risau ataupun galau,, yg pasti ide dan smangat trs maju.

    3. soal dana,,
    ak gatau pasti graphista menghabiskan brp dana.
    sperti yg ku blg,, axis dr acara aja. kalopun ga bisa lagi d cut. terpaksa kita bnr2 omongin apa yg ada. pemaksimalan blh, tp ak rasa ga usa terlalu lebay...



    oia satu lg,
    maaf bgt rundown ku tak kasihnya bsk. blm jadi. ak masih nyocokin nama materi dgn yg ada d proposal. yg ak ga tau gmn aja itu. hbs ni tak hub yang megang proposal. soalnya gawat juga kalo yg ada d proposal ama rundown buat p. imam beda.

    mungkin ini dulu mesa,,, tangan kami slalu ada d pundakmu,,,(abot ga? )
    walopun saran cm dkit,,,ak jg berusaha penuh buat bantu apa yg bs ak bantu.
    kembali lg pada semangat awal kita daftar acara rek!!!

    BalasHapus
  4. aslm..whoy buk..
    peEr bwt petarung mikroba teHaPe sie acr:
    ank acr koord brg ma TI+TE. gmn konsep mrk pas jjs aj.nyang plg vital dn fatal bwt Qt pan pas QC nongol.kl kk tgkt tjuan nya pengakraban,dipake pas pnutupan ajh,dibuat fun.
    pas ktmu p.imam:
    blg aj jdwl+acra yg qt buat itu ud mnckup dr ap yg qt tuju bwt MABa
    jd qt minta dgn sangadh plg tdk jm 5sore acr ditu2p
    mslh perploncoan tdk akn pernh tjd krn dsn qt ingin mengakrabkan antr agktan+pngnalan jurusan scr mndlam
    .wiz cha,,ntr klo aq dpt wangsit tak sms drimuh.........oyi

    SeMangadh Acra!!!!GRRRRRRRRAAAPHISSTATATATTATATTATATA
    mEnungGumuh!!!


    NKRI sll mndKung Qt smuAY..

    BalasHapus
  5. lagi ah,,, lagi ahh...


    oia soal iuran maba,,,
    lha yo opo,,, bener kata si eko,,, drmn dana kita kalo ga dr maba nya juga. sek2 ak mau tanya, soal dana dr fakultas itu gmn si??? ak ga tau.
    apa ya,,, hmmm,, kita omongin semua kbutuhan kita...yang jelas ga rancu....antara pengeluaran dan pemasukan.
    InsyaAllah,kalo dana bener2 d buat sesuai kegunaannya, pak imam alias babe bakal ngerti kok. amiin.
    oia, bsk ak pulang, akan kita tunjukan pada bang eko... soal loyalitas dan smangat !!!
    hhuuuba...hhuba,,, huba.... !!!

    --------hapus air mata---------

    BalasHapus
  6. satrio cute neh......
    gini mes,sebenarnya ak msh bingung pak imam ntu mwnya gmana.....
    tapi lek mnurutku kita harus lindungin qc jd gak hanya keamanan aja......kalo perlu kita pinter2 nyari tempat lewat nya pak imam trus ksh kbr ke korlap qc,atau juga bisa aja kita nyari tenpat selain hutan THP cos rawan bgt ntu satpam jadi mata2.....

    kalo masalah biaya......
    klo gak boleh minta ke maba ya berarti semua biaya di tanggung fakultas donk....
    sebenarnya pak imam ntu mw ngasih ijin n duit gak seh??????

    yang utama dari masalah kita mendingan kita harus bwt keputusan bersama seluruh sie acara.......
    kalo individu gak mungkin bisa jadi super team.....
    one step never stop....hahahahahahhahahahaha

    kalo masalah pos kakak tingkat harus pinter2 deh posisinya disini......
    kalo pak imam tau maksud kita untuk pengakraban kayaknya kita harus bwt supAya argumen kita bisa diterima,atau manipulasi data aja...berbohong demi kebaikan khan gak apa2....gini,kita buat di pos tuh panitia trus lapor ke pak imam tapi sebenarnya kakak tingkat......

    atau juga kita bwt manipulasi pos,dimana kita bwt di proposal pos nya itu di tempat yang sebenarnya cuma pos bayangan yang kerjanya cuma cek kesehatan dr maba......khan itu jadi jaga2 adanya mata2 dari p.imam

    sekian curhat dariku
    wassalamualaikum warokhmatullahi wabarakatu.......
    semoga amal ibadahnya diterima di sisinya......amien......

    BalasHapus
  7. yaaaah.......
    mau gimana lagi......kalo cuma madatin jadwal itu masi bisa lah....tapi keberadaan QC itu kita ga bisa apa2.....bukan wewenang kita kan????
    kita lebih baek madatin jadwal dulu....pekara QC itu harus dirapatin ma seluruh anggota graphista nek menurutku......jangan cuma kapel ato QC sendiri yg ngurusin........

    BalasHapus
  8. aslmkm..

    HoHoiii..
    JeJe is in the b0x y0owh..!!=P

    mes,,ampuuuun,,q lg ruwet,,bLm bs mQr jernih,,hilanglah sudah akal sehatq,,
    ntah ide apa yg bs q berikan padamu..

    hMm,,
    ternyata q ni bnr2 anak ideologinya pak imam,,
    feelingq ama bapaknya dah nyatu,,
    dr awal screening q tau bakal ad yg model begini dari atasan..
    -- gak penting y?mukadimah tu=P --

    apa y,mes..
    kL misal Qta mohon k QC bwt nurunin grafik press mreka,gmn?ini kan jg demi kebaikan mereka..
    tp kL ndak,,bnr kt satrio,Qta harus wajib kudu ngelindungi QC dr segala sudut pandang..
    tp masalanya,smw tempat as0i d UB dah ada 'anjing'nya skrg..
    trz gmn,dunk???
    bubarkan saja GrapisTha!!!
    JiaQaQaQaQaQa ^0^
    --menyelesaikan mslh dgn mslh

    bcanda2,,=P

    mes,,kL mslh dana,ap sebaiknya Qta panitia urunan dQt,,trz Qta cari sponsor,,bnr2 cari sponsor,,k LBB ato kMn gt,,
    tp Qta harus siap embel2 mrk d spanduk Qta..
    ato ngalokasi'in waktu bwt promosi mrk..
    hMm..

    untuk menghindari pemeloncoan,,Qta harus bner2 bs ko0rd ma kk2 tingkat byar mrk paham betul bhwa no war d pos2 =P
    Qta sbg PJ pos yg ngingetin kk2nya kL dah mula keluar jalur,,s0,kudu teges,rek..

    menanggapi komen anio:
    "apa kita mau adek2 kita ntar loyo?? apa kita mau sebulan ato 2 bln k dpn akan byk maba yg out dr thp? mungkin salah satu alasannya balik lagi k STREES."
    kL fak dah ngeluarin praturan ky gt,,brarti fak dah siap ma resiko itu dunk..
    tp rek,ank skrg itu bnr2 beda ma jaman batu dl,,inget,,
    dliat dari background pendidikannya,
    maba dah biasa ngalem,liat aja kurikulumnya,KBK,CBSA,KPTS,smw kan brusaha mbwt suasana belajar semenyenangkan mungkin.maba emg terbiasa dididik dgn menstimulir keinginan belajar mereka melalui contoh kongkrit pendidiknya.tanpa kekerasan,agar mereka terus menggali potensi diri n mengaplikasikan dlm kehidupannya.
    beda ma dulu.kL pun Qta brusaha mbntuk mental mrka yg notabene cm dlm waktu 2hr,,itu sama aja ky nyiram segelas air k gunung berapi yg lg mletus=P..

    jadi,Qta emg harus nerima pembaruan,,
    metode baru mendidik mereka..
    pendekatan2 baru..
    kan dah jamannya belajar mbil bermain^^
    q ttp yakin,tegas bukan berarti keras (he3.bener2 keras kepala y)

    untuk menghindari kemoloran d hari kedua,mgQn emang Qta bQn 3 pos aja,,yg lokasinya g jauh2,sekitar jur n fak aj,kL perlu jmlh kelompoknya dpadetin lg,tp kk tingkat tiap pos d banyakin,jd pendekatan emosionalnya ttp dapet..
    oia,ttp jgn lupa ama maba noni y..

    the last,mez..
    i want 2 appologize bout the rundown..
    blum slese,buuuukkk =P
    ampyun,,untuk p.imam lum sempet t'otak atik..
    terlalu banyak yg terjadi,nyita pikiran bgt..
    maaf y..
    bsk, insya Allah dE..
    thx2

    SEMANGAT terus y,rek^^

    BalasHapus
  9. hai salam kenal....kalo boleh tau berat badanmu berapa??

    BalasHapus

Label

[...Sugeng Rawuh Sedoyo...]

[...Sugeng Rawuh Sedoyo...]
Selamat datang di Gubuk Cahaya. Gubuk ini dibuat untuk berekspresi, menuangkan perasaan+ide, diskusi dan berbagi cerita. Dari gubuk inilah bermunculan karya-karya yang menjadi secercah cahaya dalam gelap.Pijakan awal pelita harapan. Semoga bermanfaat.

y9 in9in sLaLu berPijaR ...

Foto saya
malang, jawa timur, Indonesia
seorang yang belajar membuka diri, berbagi cerita ma orLa, memperkaya ilmu lewad bLog,,^^